Kompas TV TALKSHOW rosi

Pertama Kali PPP Tak Lolos, Mardiono: Ada Sejumlah Kejanggalan dari Sirekap dan Real Count | ROSI

Kompas.tv - 18 April 2024, 22:50 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berdasarkan rekapitulasi hasil pemilu yang dilakukan KPU RI, PPP belum melewati ambang batas parlemen yakni 3,87 persen dengan jumlah suara 5.878.777 suara. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinyatakan tak lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold sebesar (PT) sebesar 4 persen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Malam ini Plt PPP, Mardiono hadir dalam obrolan hangat bersama Rosiana Silalahi dalam program ROSI (18/4/2024).

Kali ini membahas pertama kali dalam sejarah PPP tidak lolos parlemen. Mardiono menanggapi hal tersebut, ini adalah sebuah keniscayaan yang harus terjadi dan sebuah kejutan. Karena kami sudah mempersiapkan diri dengan baik menjelang pemilu dan meyakini bahwa kami akan lolos di parlemen. Kami memperoleh data ini dari pusat tabulasi yang kami punya, dan nilainya kami di atas 6%.

“Ini ada sebuah kejanggalan dari sirekap dan real count, kenapa sirekap hilang menjelang perhitungan akhir”, ujar Mardiono dalam diskusi bersama di program ROSI (18/4/2024).

Memang sebuah ironi yang dialami PPP saat ini, lembaga survey pun sudah memprediksi hal tersebut bahwa dari masa ke masa suara PPP ini mengalami penurunan suara dan ini tidak dianggap sebuah sinyal yang seharusnya diwaspadai PPP.

Baca Juga: Airlangga Jelaskan Buka Suara Soal Surya Paloh Batal Hadir Saat Halalbihalal Golkar

Thumbnail: Noval

#ppp #pemilu2024 #rosi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x