Kompas TV TALKSHOW rosi

Ekonom Senior: Program Makan Gratis Lebih Penting dari Pembangunan IKN, karena.. | ROSI

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki Program Makan Siang Gratis. Di sisi lain, masih ada subsidi dan dana perlindungan sosial bagi masyarakat. Ada pula pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang masih berlangsung. 

Ekonom Senior/Gubernur BI periode 1993-1998 yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Prof. Soedradjad Djiwandono melihat Program Makan Siang Gratis lebih penting dibandingkan pembangunan IKN. Sebab, makan gratis bisa menunjang perbaikan gizi bagi ibu hamil yang nantinya akan melahirkan anak-anak menjadi penerus bangsa. Saat ini Prof. Soedradjad menilai tidak ada urgensi pembangunan IKN harus diselesaikan segera. 

“Kalau saya, nggak mau punya target harus selesai 2 tahun lagi,” katanya.  

Prof. Soedradjad mengatakan Program Makan Siang Gratis harus dijalankan dan ada dana untuk membiayai program tersebut. Menurutnya, sudah ada perhitungan dan rancangan mekanisme pelaksanaan program ini. 

Rosianna Silalahi bertanya, apakah untuk merealisasikan Program Makan Gratis harus menaikkan pajak? Prof. Soedradjad mengatakan ada keterkaitan antara keduanya, namun tidak tergantung harus menaikkan pajak terlebih dulu. 
 

Selengkapnya simak wawancara Rosianna Silalahi bersama Soedradjad Djiwandono di kanal youtube KompasTV. 

Link: https://www.youtube.com/watch?v=nlcoZabzmyI  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x