Kompas TV TALKSHOW rosi

Keren! Ginting dan Jonatan Masuk Daftar 5 Besar Tunggal Putra Dunia | ROSI

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menuturkan kepada Rosianna Silalahi dalam satu tahun total ada sekitar 20 pertandingan yang diikuti. Hal ini dilakukan agar jangan sampai kehilangan peringkat atau bahkan harus membayar denda jika tidak mengikuti pertandingan tertentu sesuai dengan aturan BWF (Badminton World Federation). 

Saat ini dilansir dari situs bwfbadminton.com, Anthony Ginting berada di peringkat 3 untuk tunggal putra, sedangkan Jonatan Christie berada di peringkat 5.

Jonatan dan Ginting kini sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paris 2024. Bahkan, Jonatan tak mau ambil tawaran iklan dan fokus berlatih.

“Orang-orang tahu nama saya dari badminton, gitu. Jadi saya nggak mungkin ninggalin badminton untuk hal itu (tawaran iklan),” ucap Anthony. 

Sejumlah tawaran iklan pun berdatangan. Meski demikian, Ginting dan Jonatan mengaku tetap memprioritaskan latihan bulu tangkis. 

“Saya nggak mau diganggu jam latihannya,” kata Jonatan. 

Jika ada anggapan publik bahwa prestasi Jonatan sempat menurun, maka menurutnya itu tidak ada hubungannya dengan sejumlah tawaran tersebut. Ia bersyukur kini bisa membuktikan bahwa usaha dan latihannya selama ini telah terbayar. 

Senada dengan Jonatan, Ginting menegaskan dirinya tahu apa yang menjadi tanggung jawab. Ginting juga mewanti-wanti manajernya agar mengatur tawaran iklan tersebut di luar jam latihan. 

“Kita kan nggak posting gue lagi latihan tiap hari. Yang dilihat orang (hanya) iklannya karena kita posting sebagai kewajiban (kerja sama),” ujarnya.

Selengkapnya saksikan dalam ROSI eps. Rahasia Jonatan Christie & Anthony Ginting Juara All England Setelah 30 Tahun di kanal youtube KompasTV. 

 

Link: https://www.youtube.com/watch?v=I8qwGSU6gVg 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x