Kompas TV TALKSHOW satu meja

Kalau Nanti Ada Perlawanan, Komaruddin Menyebut Bagian Dari Mendapatkan Keadilan | SATU MEJA

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 17:45 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

KOMPAS.TV - Quick count atau hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survey akan memprediksi Pemilihan Umum 2024, khususnya pada pemilihan presiden, akan berlangsung hanya dalam satu putaran. Ini karena pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, unggul.

Sebagai informasi, hingga Rabu malam, data hitung cepat pemilihan presiden (Pilpres) yang dilakukan Litbang Kompas yang sudah masuk sebesar 88,45 persen.

Berdasarkan data itu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 58,73 persen. Disusul oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 25,10 persen. Kemudian, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,17 persen. Adapun sampel yang digunakan untuk hitung cepat Litbang Kompas diambil dari 2.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 38 provinsi. Kemudian, margin of error lebih kurang 1 persen, dengan tingkat kepercayaan 99 persen.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x