Kompas TV TALKSHOW b-talk

Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintah Lebih Tinggi Dari IMF, Realistiskah? | BTALK

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 21:23 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Mencermati target yang diusung pemerintah Indonesia terhadap asumsi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023-2024 sebesar 5.2% dan ini merupakan nilai yang diperkirakan lebih tinggi dari IMF sebesar 5% pada periode tahun yang sama. Perkiraan pertumbuhan ekonomi RI dari IMF diambil berdasarkan asumsi kebijakan fiskal dan moneter di Indonesia.

Dalam artian proyeksi ekonomi RI ini jauh lebih baik dibandingkan perkiraan IMF untuk global yang berada di angka 3% pada 2023 dan 2,9% tahun berikutnya. Walaupun tak dapat dipungkiri adanya perbedaan penting yang terjadi di tataran ekonomi global sehingga aktivitas di beberapa wilayah jauh dibawah proyeksi sebelum pandemi. Apakah perbedaan ini masih tergolong realistis?

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x