Kompas TV TALKSHOW rosi

Satu Anak Selamat dalam Tewasnya Sekeluarga di Malang, Ini Kata Psikolog | ROSI

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 18:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Wilayah Jakarta, Annelia Sari Sani menduga bisa jadi ibu dan anak secara sukarela menyerahkan nyawanya dalam kasus tewasnya sekeluarga di Malang. Sebab, tidak ditemukan ada tanda-tanda penolakan. Mungkin ada value atau nilai-nilai bersama dalam keluarga mereka yang selama ini dibangun. 

Dalam kasus itu, satu anaknya selamat. Belum terungkap apa motifnya, namun Anne menduga bisa jadi ada faktor keyakinan bahwa nantinya anak tersebut bisa memulihkan nama keluarga atau memiliki potensi baik tertentu.

Tiga warga Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jatim ditemukan tak bernyawa pada Selasa (12/12/2023). Mereka yakni ayah berinisial W, ibu berinisial S, dan anak perempuannya berinisial AKE. Saudari kembar AKE yakni ARE sempat berteriak minta tolong ketika mendapati keluarganya terkunci di dalam kamar. Kedua korban ditemukan dalam kondisi mulut berbusa, sementara ayahnya sekarat dan sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya tak tertolong. 

Simak dialog Rosianna Silalahi bersama Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Wilayah Jakarta Annelia Sari Sani. Saksikan dalam ROSI eps. Anak Bukan untuk Disiksa di kanal youtube KompasTV. 


Link: https://www.youtube.com/watch?v=yxFqFwiv148



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x