Kompas TV TALKSHOW dua arah

Apa yang Harus Dilakukan Penguasa Agar Pemilu Jujur dan Adil? | Dua Arah

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut penguasa bertindak layaknya Orde Baru. Pernyataaan ini pun memicu pro dan kontra.

Meski banyak yang menduga, pernyataan Megawati menyasar Presiden Jokowi, namun Presiden RI ke-tujuh RI ini enggan menanggapi. Mengapa Megawati melontarkan kritik keras kepada penguasa saat ini? Benarkah penguasa saat ini seperti era Orde Baru?

Megawati disebut sengaja menahan diri untuk tidak menyebut langsung sosok Gibran, Prabowo, atau Jokowi. Bisa jadi, ini bagian dari strategi politik mendatang.

Adapun dalam pernyataannya, Megawati mengaku sangat prihatin terhadap dinamika politik yang melibatkan MK baru-baru ini. Mega menyebut, peristiwa ini memperlihatkan terjadinya manipulasi hukum.

Megawati menyebut bahwa pembentukan MK merupakan bagian dari reformasi yang dikehendaki oleh rakyat. Reformasi menjadi momen perlawanan rakyat terhadap watak dan kultur pemerintahan yang pada waktu itu sangat otoriter.



Saksikan Programn Dua Arah setiap Jumat, pukul 20.30 LIVE hanya di KompasTV.

Saksikan tayangan lengkapnya di link berikut: 

https://youtu.be/Q8Ooo8TmR2M?si=074-oD1vZ1MEUrBK 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.