Kompas TV TALKSHOW lanturan

AMIN ANIES-MUHAIMIN SEKJEN NASDEM: CUKUP, BISA JALAN TAPI PKS TETAP DITUNGGU | LANTURAN #29

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 15:20 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV -Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan sebagai bacapres dan bacawapres yang akan maju ke Pilpres 2024, Sabtu, 2 September lalu di Hotel Yamato (Majapahit), Surabaya. Deklarasi dihadiri Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, serta pengurus dan kader Partai NasDem dan PKB.

Sekjen Partai Nasdem, Hermawi F. Taslim mengucapkan selamat tinggal pada politik cebong dan kampret, politik yang mengadu domba, memecah belah dan merusak bangsa. Kini, koalisinya mengusung politik damai, politik kebhinekaan.

Deklarasi Anies-Muhaimin tidak dihadiri PKS yang terlebih dahulu bergabung dengan Nasdem. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies Baswedan disebut sempat menemui Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri untuk melaporkan bahwa Cak Imin akan bersanding mendampingi Anies.

Meski sikap PKS mendukung Anies tidak berubah seturut amanat Majelis Syuro PKS namun terkait duet dan deklarasi Anies-Muhaminin, PKS masih menunggu keputusan musyawarah Majelis Syuro yang akan digelar dalam waktu dekat.

Akankah koalisi ini solid mengusung pasangan yang telah ditetapkan?

Saksikan selengkapnya di podcast Lanturan episode: AMIN “ANIES-MUHAIMIN”! SEKJEN NASDEM: CUKUP, BISA JALAN TAPI PKS TETAP DITUNGGU. hanya di KompasTV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x