Kompas TV TALKSHOW rosi

Awal Mula Konflik Rempang, Ini Klarifikasi Menteri Bahlil | ROSI

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 12:05 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengakui bahwa ada miskomunikasi yang terjadi dalam konflik di Rempang, Kepulauan Riau. Ia menuturkan awal mula kerusuhan terjadi karena adanya masyarakat yang melakukan blokade jalan di tengah isu sosialisasi pengosongan wilayah. Upaya persuasif dilakukan untuk meredam ketegangan di wilayah ini. 

Sebelumnya Komnas HAM menduga ada pengerahan aparat yang berlebihan untuk menangani konflik di Rempang. Bahlil Lahadalia mengklarifikasi awal mula terjadinya konflik di Pulau Rempang, Kepulauan Riau, karena adanya masyarakat yang melakukan blokade jalan di tengah isu sosialisasi pengosongan wilayah. 

Kala itu tim gabungan datang ke sana untuk melakukan pengukuran dan memasang patok batas di Pulau Rempang. Sekelompok masyarakat kemudian menghadang. Bahlil menjelaskan dari sekitar 17.000 hektare area di Pulau Rempang, sekitar 10.000 hektare akan digunakan sebagai kawasan hutan lindung. 

 

Simak dialog Rosianna Silalahi bersama Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam ROSI eps. Konflik Rempang demi Investasi? Saksikan di kanal youtube KompasTV. 


Link: https://www.youtube.com/watch?v=DG7f_g2fUSk




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x