Kompas TV TALKSHOW dua arah

Debat Seru Ahmad Sahroni-Habiburokhman Soal Usulan Capres-Cawapres Diperiksa KPK | Dua Arah

Kompas.tv - 21 September 2023, 09:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Politisi Partai Nasdem Mengusulkan untuk memeriksa seluruh kandidat Capres dan Cawapres oleh KPK. Usulan ini menuai Pro dan Kontra. Awalnya usulan ini dilontarkan Partai Nasdem setelah Cawapres yang diusung koalisi Perubahan Diperiksa KPK. Partai Gerindrapun menentang usulan tersebut.

Habiburokhman Wakil Ketua Umum Partai Gerindra merespons usulan Ahmad Sahroni Bendahara Umum Partai NasDem supaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa semua bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan bersaing pada Pilpres mendatang.

Usulan itu dilontarkan Sahroni sesudah KPK, Kamis (7/9/2023), memeriksa Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal cawapres pendamping Anies Baswedan, sebagai saksi kasus dugaan korupsi.

Menurut Habiburokhman, usulan Sahroni semangatnya untuk mencegah tudingan politisasi KPK dalam menjalankan tugas. Tapi, usulan itu tidak sesuai dengan logika hukum dan berlawanan dengan KUHAP.

Lalu apa maksud dari usulan tersebut? Atau hanya semata mencari pemimpin Negeri yang bebas dari korupsi? Simak pembahasannya bersama Sejumlah narasumber dalam DUA ARAH Episode PRO KONTRA CAPRES-CAWAPRES DIPERIKSA KPK

Saksikan tayangan lengkapnya di link berikut:

https://youtu.be/1r1AyhU1cRs?si=dDxJ1fySrBhQeKKV 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x