Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

Asian Music Games, Kompetisi Marching Band Dunia Digelar 5 Hari di Jember (1)

Kompas.tv - 19 September 2023, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Asian Music Games (AMG), event di bawah naungan Asian Marching Band Confederation (AMBC), digelar untuk pertama kalinya di Indonesia dan Kabupaten Jember Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah.

AMG merupakan kompetisi marching band kelas dunia dengan berbagai kategori, mulai penampilan individu, duet dan grup. Ada 2.033 atlet atau pegiat dari 10 negara yang ikut bertanding dalam kompetisi itu. Kompetisi ini akan digelar mulai tanggal 20 hingga 24 September 2023.

Baca Juga: JFC Timelapse Digelar 4-6 Agustus, Bupati Jember Siap Sambut Wisatawan

Pemkab Jember telah menyiapkan seluruh fasilitas pertandingan, seperti Venue, yang ditempatkan di GOR PKPSO, Kota Cinema Mall, Alun-alun Jember dan Jalan Protokol Kota Jember. Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan jika Kabupaten Jember sudah siap menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional.

“Jember tidak ragu untuk menjadi tuan rumah, karena sudah terbiasa, banyak sekali event-event kita yang bertaraf internasional, seperti Jember Fashion Carnaval dan konvensi hak penyandang disabilitas”, Terang Hendy Siswanto di Program Sapa Jember KompasTV Jember (19/9/2023).

Baca Juga: Resmikan Kampung Kreatif JFC, Bupati Ingin Pariwisata Jember Keren

Pemkab Jember juga menyiapkan paket wisata, yakni tour the city dan culinary tour untuk memanjakan dan menjamu peserta dan tamu AMG. Selain mempromosikan Jember, hal itu juga untuk meningkatkan perekonomian Jember. Karena aka nada perputaran uang uang sangat besar selama 5 hari AMG digelar.

#KabupatenJember #AsianMusicGames #KompetisiMarchingBand



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x