Kompas TV TALKSHOW livi on point

FULL EMOSI Demokrat di Pusaran Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo vs Prabowo | Livi On Point

Kompas.tv - 14 September 2023, 11:08 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat mengaku dikhianati secara diam-diam, dengan dipilihnya Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Nasdem Anies Baswedan. Secara tegas Ketum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengambil sikap “Move On” dan akan tancap gas membuka poros koalisi baru.

Baca Juga: Tegas! Airlangga Ditolak Jadi Bacawapres Prabowo, Golkar Pecah Suara? | Livi On Point

Bacapres Anies Baswedan diberbagai wawancara mengutarakan dipilihnya Cak Imin jadi Bacawapres karena sudah sesuai dengan lima kriteria yang disepakati.Namun, hal ini sontak membuat Partai Demokrat membalas dengan hasil survei elektabilitas hingga membuka kronologi pengkhianatan yang ternyata sudah terjadi jauh-jauh hari sebelum kabar itu mencuat. lalu apakah selama ini AHY yang tampak akrab dengan Anies tak masuk dalam perhitungan? sehingga diabaikan sepihak?

Baca Juga: Golkar-PAN Serentak Dukung Bacapres Gerindra, Arahan Jokowi ke Prabowo? Livi On Point

Kepala Badan Komunikasi Strategi sekaligus Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa setelah pertemuan seluruh DPP hingga DPD Partai Demokrat se-Indonesia telah ditemukan kemana arah koalisi partai ini berlabuh.

Herzaky juga menegaskan bahwa, selama ini Demokrat tidak mengajukan AHY jadi Bacawapres kepada Anies begitupun berlabuhnya partai ini nanti ke koalisi yang sudah disepakati.

Baca Juga: Kenapa Koalisi Pendukung Prabowo Sama dengan Kabinet Jokowi? Livi On Point

Partai Demokrat sudah 4 kali Pemilu terakhir tidak pernah bergabung dengan koalisi PDIP. Kemudian Demokrat dengan Gerindra sudah pernah bergabung memberi dukungan di Pilpres 2019, meski AHY dulu juga batal jadi Cawapres Prabowo Subianto.

Baca Juga: Maman Abdurrahman Jabarkan 4 Parameter Golkar Dukung Bacapres Prabowo? | Livi On Point

Akankah partai Demokrat rekonsiliasi masuk ke koalisi pendukung Bacapres Partai PDIP Ganjar Pranowo atau masuk ke dalam koalisi pendukung Bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto? lalu bagaimana dengan tawaran dari Menteri aktif Presiden Joko Widodo yang dikabarkan mengajak jalin kerjasama Politik?

Baca Juga: Kini Aktivis 98 Banyak Dukung Prabowo Jadi Bacapres, Begini Penjelasannya… | Livi On Point

Saksikan selengkapnya Livi On Point episode “Demokrat di Pusaran Pendukung Koalisi Pranowo vs Prabowo” Tayang hanya Youtube KompasTV.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x