Kompas TV TALKSHOW dua arah

Koalisi Perubahan Bubar Jalan? | Dua Arah

Kompas.tv - 5 September 2023, 09:21 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Rencana duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membuat Koalisi Perubahan untuk persatuan di ambang perpecahan. Keputusan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bacawapresnya membawa dampak besar pada dinamika politik Tanah Air.

Salah satu pendiri Koalisi Perubahan, Partai Demokrat memutuskan hengkang dari koalisi. Di isi lain, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, kolaborasi PKB dan Partai Gerindra, berakhir bubar.

Partai Demokrat merasa dikhianati karena Partai Nasdem dituding mengambil langkah sepihak. Demokrat menyatakan mundur usai Anies Baswedan memilih Cak Imin sebagai pendampingnya. Keputusan mundur itu dirembukkan dalam rapat yang digelar di kediaman Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 1 September 2023.

Partai Demokrat mundur lantaran merasa dikhianati oleh keputusan menduetkan Anies dan Muhaimin Iskandar. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyatakan mereka kecewa karena Anies sebagai capres dari Koalisi Perubahan menyetujui keputusan Surya Paloh itu. 

Lalu Benarkah Partai Nasdem mengambil langkah sepihak?bagaimana nasib Koalisi perubahan Selanjutnya? Simak pembahasannya bersama Sejumlah narasumber dalam DUA ARAH Episode KOALISI PERUBAHAN, BUBAR JALAN? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x