Kompas TV TALKSHOW rosi

Akhirnya Mau Tes DNA, Ini yang Menguatkan Orang Tua Bayi Tertukar | ROSI

Kompas.tv - 2 September 2023, 16:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu bayi tertukar di RS Sentosa Kab. Bogor, Dian Prihatini dan suaminya Hartono awalnya berat untuk menjalani tes DNA, sebab mereka yakin telah sesuai menjalankan prosedur dari rumah sakit. Sejak hari pertama, gelang yang terpakai oleh bayi El tertulis nama mereka berdua. 

Setelah melakukan musyawarah dengan keluarga, Dian dan Hartono akhirnya luluh. Mereka membayangkan jika seandainya berada di posisi Siti Mauliah yang sedang mencari anak biologisnya. 

Siti Mauliah berjuang untuk menemukan anak biologisnya dengan meminta alamat Dian Prihatini melalui rumah sakit. Siti sempat berniat menemui manajer RS Sentosa, namun diabaikan. 

Dari ingatan Dian, Siti ke pertama kali ke rumahnya pada Desember 2022 lalu. Saat itu, Dian sangat kaget dan mempertanyakan dari mana Siti tahu alamat rumahnya. Dian dan Hartono seketika stres saat Siti mendatangi kediamannya dan menyampaikan dugaan anak mereka tertukar. 

Perjuangan Siti tidak mudah, sebab Dian dan Hartono awalnya tidak percaya bahwa anak mereka tertukar. Bayi El dan G pun lahir selang satu hari, sehingga sulit dipercaya jika itu bukanlah anak biologis mereka. Apa lagi, semua prosedur dari rumah sakit sudah mereka ikuti.  

 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI eps. Bayi Kami Tertukar di kanal youtube KompasTV. 


Link: https://www.youtube.com/watch?v=kU9AH2UZV7I



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x