Kompas TV TALKSHOW rosi

Klarifikasi Ibu Bayi Tertukar Bukannya Tak Mau Tes DNA, tapi | ROSI

Kompas.tv - 2 September 2023, 16:40 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu bayi tertukar di RS Sentosa Kab. Bogor, Dian Prihatini menuturkan awalnya tidak mau melakukan tes DNA saat mengetahui kondisi yang menimpa anaknya. Sebab, kala itu ia sangat terpukul mendengar bahwa buah hati yang telah dirawatnya selama setahun ternyata bukanlah anak biologisnya. 

Dian awalnya sangat yakin karena telah mengikuti prosedur dari pihak rumah sakit. Apalagi, kelahiran antara bayi El dan bayi G selang satu hari. Apa yang membuat Dian luluh dan akhirnya mendapatkan kebenaran atas darah dagingnya? 

Ayah bayi yang tertukar, Hartono menuturkan rasa terpukulnya saat mengetahui bayinya tertukar di RS Sentosa Kab. Bogor. Ia sangat tidak menyangka bayi yang dirawatnya selama setahun ini bukanlah anak biologisnya bersama Dian Prihatini. 

Hartono menceritakan almarhum ayahnya selalu menanyakan kondisi calon cucunya selama masih dalam kandungan. Momen sedih memuncak, saat Dian masuk rumah sakit berbarengan dengan ayahnya yang kemudian meninggal dunia sebelum melihat sang cucu. 

 

Hartono dan Dian begitu bahagia saat akhirnya mendapat anak pertama setelah penantian selama 1,5 tahun. Namun, kebahagiaan mereka seketika runtuh ketika Siti mauliah tiba-tiba mengabarkan bahwa anak mereka kemungkinan tertukar saat di rumah sakit. 


 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI eps. Bayi Kami Tertukar di kanal youtube KompasTV. 



Link: https://www.youtube.com/watch?v=kU9AH2UZV7I



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x