Kompas TV TALKSHOW rosi

Luhut Mau Jadi Ketum Golkar, Tapi | Rosi

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 14:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan membantah menjadi otak di balik isu penggulingan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Luhut mengakui dewan pakar memintanya untuk maju sebagai Ketum Golkar. 

Ia mengatakan mau menjadi Ketum Golkar, namun tidak ingin berkelahi dengan Airlangga. Bahkan, ia menegaskan jika terpilih sama sekali tidak ada keinginan untuk menjadi capres atau cawapres. 

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tidak mau partainya tambah jelek. Ia mengatakan harus jernih melihat situasi ini. Artinya, Golkar harus punya sikap. Jika kader Golkar tidak bisa menjadi capres atau cawapres, maka strateginya bisa diperkuat di parlemen. 

Luhut pernah memberi saran pada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk lebih proaktif turun ke bawah dan mengkapitalisasi kehebatan partai beringin ini. 

Dari hasil survei litbang Kompas pada Mei 2023, Airlangga berada di urutan ke-4 dengan elektabilitas 7,3 persen. Sementara menurut survei LSI, Airlangga ada di peringkat ke-4 dengan elektabilitas 6 persen. 

 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI eps. Luhut Calon Ketum Golkar? Di kanal youtube KompasTV. 


 

Link: https://www.youtube.com/watch?v=6kXqAYJPwUw 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x