Kompas TV TALKSHOW livi on point

KUPAS TEGAS! Ungkap Bisikan Politik Jokowi, Ganjar Pasti Menang | Livi On Point

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 17:09 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo ditanya blak-blakan oleh politisi PDIP sekaligus Wakil Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo yakni Adian Napitupulu. Mantan aktivis ini bertanya kemana hati Jokowi akan berlabuh, khususnya siapa sosok Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Kerja Politik Senjata Jitu Atalia Perjuangkan Jawa Barat? | Livi On Point

Jokowi tegas memberi jawaban Ganjar sebagai sosok yang didukung. Lantas apa yang menjadi urgensi Adian melemparkan pertanyaan tersebut? Seberapa penting peran Jokowi sebagai penentu arah Pemilu 2024 untuk 5 tahun ke depan? Hal ini menjadi penting dalam kontestasi politik yang tengah berlangsung, terlebih beberapa Relawan Pro Jokowi (Projo) telah bergeser mendukung Prabowo Subianto.

Sebelumnya ada Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang telah deklarasi menjadi Prabowo Mania 08, hingga Projo Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: Demokrat: Cawapres Diumumkan Anies Usai Ibadah Haji

Apakah penyebab relawan Jokowi tidak yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo? Lalu, bagaimana sikap tim koordinator relawan pemenangan Ganjar menyikapi hal ini?

Saksikan selengkapnya Livi On Point episode “Kupas Bisikan Politik Joko Widodo,” hanya di Kanal Youtube KompasTV.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x