Kompas TV TALKSHOW livi on point

Elektabilitas Prabowo Unggul, Melejit Cepat Karena Faktor Apa? | Livi On Point

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 15:39 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ramai diperbincangkan soal kenaikan elektabilitas Prabowo Subianto calon presiden (Capres) 2024 di berbagai lembaga survei, salah satunya dari Penelitian dan pengembangan (Litbang) Kompas. Dahnil Anzar Sudjatmiko sebagai Juru bicara (Jubir) Prabowo Subianto menyebutkan beberapa faktor yang membuat elektabilitas Prabowo naik drastis.

Baca Juga: Megawati Rela Kalah Pilpres 2024, Asalkan… | Livi On Point

Faktor pertama, ketika Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di dalam pemerintahan Jokowi banyak tuduhan yang menganggap itu akan menjadi duri dalam daging, namun Prabowo membuktikan atas komitmen dan profesionalitas kinerjanya sebagai bawahan Jokowi.

Faktor Kedua, Prabowo memiliki otentisitas yang stabil sehingga tidak banyak pencitraan di sosial media dan Televisi. Hal tersebut dikatakan karena Prabowo fokus dalam tugas-tugasnya sebagai Menhan.

Nonton Juga: PRABOWO HARGA MATI Taktik Koalisi Raksasa PDIP - Gerindra, Siapa Bacapres? | Livi On Point

Faktor terakhir merupakan kinerja dari politik partai Gerindra yang sudah banyak bekerja sama dengan partai politik lain, serta memiliki prinsip terbuka dengan siapapun dan partai manapun, karena hal tersebut menurutnya dalam momentum rekonsiliasi dan kolaborasi.

Saksikan selengkapnya dalam Livi On Point Eps. “TAKTIK ‘KOALISI RAKSASA’ PDIP DAN GERINDRA” Di kanal Youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x