Kompas TV TALKSHOW rosi

Beda Kepemimpinan SBY dan Jokowi, CSIS: Ada yang Ragu dan Punya Nyali | Rosi

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri lembaga peneliti CSIS Jusuf Wanandi menuturkan perbedaan kepemimpinan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo. Menurutnya, Presiden SBY cenderung ragu-ragu dan seperti tidak ada dorongan untuk melakukan perbaikan. Hal ini terlihat saat konvensi Partai Demokrat untuk memilih capres yang akan diusung pada pilpres. 

“Mula-mula dia mau melaksanakan. Sudah kumpul semua, sudah berhenti semua jadi menteri namun tiba-tiba dibatalkan begitu saja. Jadi you can see, no guts,” ujarnya. 

Berbeda dengan SBY, Jusuf melihat Jokowi adalah sosok yang memiliki nyali dan berusaha untuk mencapai apa yang diinginkannya. Jokowi mencari sosok untuk melanjutkan programnya agar tidak sia-sia. 

Simak dialog Rosianna Silalahi bersama pendiri Lembaga Peneliti CSIS, Jusuf Wanandi. Saksikan dalam ROSI eps. Jusuf Wanandi: Pilpres 2024 Hanya Dua Capres! Selengkapnya di kanal Youtube KompasTV. 



Link: https://www.youtube.com/results?search_query=rosi+kompas+tv 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.