Kompas TV TALKSHOW lanturan

Akhirnya Terkuak! Mesra hingga Konsolidasi Relawan, Ada Apa Prabowo-Gibran? | LANTURAN #14

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 17:05 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Gibran-Jokowi di Jateng dan Jatim resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres.

Dukungan tersebut disampaikan langsung relawan saat bertemu Prabowo di Solo, Jumat, 19 Mei 2023, oleh Kuat Hermawan Santosa sekaligus koordinator relawan.

Dijelaskan bahwa dukungan tersebut salah satunya ialah karena Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi.

Deklarasi dukungan tersebut bebarengan dengan ramainya berita soal pertemuan Gibran dan Prabowo di Solo.

Dalam foto yang disebarluaskan, publik banyak beranggapan bahwa ada kedekatan antara Gibran dan Prabowo. Itulah kenapa pertemuan ini dikaitkan dengan latar belakang dukungan relawan Gibran-Jokowi ke Prabowo.

Kabarnya, Prabowo bukan hendak meminta dukungan kepada Gibran. Dari pertemuan yang terjadi, cukup menyiratkan kedekatan saja.

Terkait ini, Gibran tegas menerangkan bahwa pertemuannya dengan Prabowo hanya sebagai Wali Kota Solo menjamu Menteri Pertahanan, tidak ada kaitannya dengan pergerakan relawan Gibran-Jokowi yang mendukung Prabowo.

Sebenarnya pertemuan atau potret kedekatan Prabowo dengan keluarga Jokowi tidak hanya kali ini terjadi.

Sebelumnya, momen seperti ini juga terjadi ketika Prabowo bertemu dan berdialog bersama Gibran dan menantu Jokowi, Bobbi Nasution, pada Januari 2023 lalu. Apakah benar ini merupakan sinyal dukungan politik Jokowi ke Prabowo?

Kemudian, akhir-akhir ini Prabowo dinilai sedang ‘bergerilya’ mengumpulkan dukungan politiknya. Benarkah begitu? Terkait koalisi, kemana tujuan Gerindra? Benarkah Gerindra masih belum menjejakkan kaki dan mengukuhkan koalisi?

Menuju Pilpres 2024 nanti, apa saja yang sudah Gerindra persiapkan guna mengusung capres Prabowo? Sampai mana konsolidasi massa dan relawan pendukung Prabowo? Benarkah Airlangga Hartarto yang akan Prabowo gandeng sebagai cawapres alih-alih Cak Imin?

Tim Lanturan Kompas TV mengundang Ferry Juliantono, Waketum DPP Partai Gerindra, guna menjawab dan menguak pertanyaan-pertanyaan seputar Prabowo dan Gerindra. Bagaimana obrolannya? Tonton selengkapnya video ini dan berikan pendapatmu!

Baca Juga: Golkar-Gerindra-PKB Kian Intim, Ace: Pemilu Bukan 'The Winner Takes It All' | LANTURAN #13



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.