Kompas TV TALKSHOW b-talk

Ada Israel di World Beach Bali 2023, Ini Alasan Event Tersebut Tetap Jalan | BTALK

Kompas.tv - 9 April 2023, 20:38 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - FIFA mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U20 yang semula direncanakan dilangsungkan pada 20 Mei – 11 Juni mendatang.

Dalam surat resminya, FIFA mencantumkan pencoretan status Indonesia disebabkan karena keadaan saat ini yang tengah hangat dibicarakan, yakni penolakan Israel untuk menjadi salah satu peserta gelaran Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Gagal Pildun U20, Indonesia Kini Berharap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 | BTALK

Sejumlah kerugian tak pelak terjadi. Proses renovasi lima venue telah dilakukan Kementerian PUPR untuk pertandingan, serta renovasi 20 lapangan untuk latihan dengan total biaya Rp 155,17 M.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga membeberkan ada potensi kerugian mencapai Rp. 3,7 Triliun dari perkiraan penonton yang akan datang ke venue pertandingan.

Begitu juga kerugian dari pemegang lisensi suvenir yang sudah terlanjur membuat beragam suvenir pertandingan.

Lantas bagaimana pemerintah menanggulangi efek negatif pembatalan Piala Dunia U20? Bagaimana pula kerugian ekonomi bisa diminimalisir atas dampak besar ini?

Baca Juga: RI Sudah Habiskan 500 M untuk Sambut Piala Dunia U20 | BTALK

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode : Piala Dunia & Peluang Ekonomi yang akan tayang pada Selasa, 4 April 2023 pukul 22.00 WIB di KompasTV.

 

#pialaduniau20 #fifa #indonesia #timnasindonesia



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.