Kompas TV TALKSHOW rosi

Ada Kejanggalan di Lapangan. Penonton Masih Disalahkan dalam Tragedi Kanjuruhan? - ROSI

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 10:09 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah kejanggalan ditemukan pada pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. Salah satu kejanggalannya yakni tiket penonton terjual 42 ribu lembar, melebihi kapasitas stadion yang hanya 38 ribu orang.

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Mahfud MD menyebut, ini tanggung jawab penyelenggara untuk menjelaskan kondisi yang terjadi. 

Masih ada kejanggalan-kejanggalan lain dalam Tragedi Kanjuruhan. Mahfud mengatakan sudah mendapat laporan dari Kapolda Jawa Timur Nico Afinta, bahwa ada massa yang turun ke lapangan sehingga aparat keamanan kewalahan mengurainya.

Sementara, sebelumnya kepolisian telah memberikan rekomendasi kepada PT LIB soal perubahan jam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya untuk alasan keamanan. 

Selain itu, ditemukannya miras di TKP kemudian dianggap menyalahkan penonton. Padahal, pemeriksaan dilakukan sebelum penonton memasuki area stadion. 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI “Ultimatum Jokowi: Selesaikan Kanjuruhan Secepatnya” di kanal Youtube KompasTV. 

#tragedikanjuruhan #stadionkanjuruhan #mahfudMD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.