Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apa Yang Sudah Disiapkan Pemerintah Untuk Hadapi Omicron? - SATU MEJA

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 19:18 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Virus Corona kembali menghantui. Menurut IDI, Indonesia kini menghadapi gelombang ketiga. Hal ini ditandai dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 dan ‘positivity rate’ yang tinggi hingga meningkat di atas 10 kali lipat. Jauh melampaui standar yang dipatok WHO yang hanya 1 persen. Libur akhir tahun dituding menjadi penyebabnya.

Kemenkes menyatakan, puncak kasus Covid-19 di Indonesia akan terjadi pada bulan Februari 2022 ini. Lonjakan kasus ini diprediksi bisa mencapai lebih dari 60 ribu kasus dalam sehari, lebih tinggi dari rekor penambahan kasus harian yang terjadi pada gelombang kedua akibat penyebaran varian Delta.

Pemerintah sudah diingatkan. Kritik dan masukan juga sudah disampaikan. Kecemasan banyak orang akhirnya menjadi kenyataan. Negeri ini kembali diselimuti pandemi. Akankah kita akan kembali menghadapi kondisi seperti saat gelombang kedua pandemi terjadi? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Gelombang Ketiga Pandemi” Rabu, 2 Februari 2022, hanya di Kompas TV, bersama jurnalis senior Harian Kompas, Tri Agung Kristanto.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x