Kompas TV TALKSHOW rosi

Taliban Kuasai Afghanistan, Gus Nadir Ajak Jaga NKRI | Rosi

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 07:58 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV -

Kabar kelompok Taliban telah menguasai Afghanistan membuat Dosen Fakultas Hukum Monash University, Nadirsyah Hosen mengajak publik untuk terus menjaga dan merawat NKRI dengan Bhinneka Tunggal Ika, melalui cuitan di twitternya. Hal ini dikarenakan muncul pernyataan yang mengatakan kalau Taliban sekarang lebih moderat dan berbeda dengan 20 tahun lalu. Namun bagi Gus Nadir, panggilan akrabnya, Taliban saat ini lebih ke arah pragmatis ketimbang moderat.

Ia juga mengkhawatirkan kelompok-kelompok di Indonesia yang mendukung dan menyukai Taliban karena merasa punya satu ideologi yang sama. Padahal ideologi yang dimiliki Taliban tentu tidak sesuai dengan ideologi bangsa ini, Bhinneka Tunggal Ika. Taliban hanya mempunyai penafsiran tunggal terhadap kebenaran dan diluar itu, akan dianggap keliru oleh mereka.

Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalah bersama Sazawar Muhammad Musa (Wartawan Afganistan Mengungsi di Indonesia), Prof. Ismail Fajrie Alatas (Dosen Timur Tengah & Kajian Islam NYU), Prof. Amany Lubis (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Prof. Nadirsyah Hosen (Dosen Fakultas Hukum Monash University), dan Dhyana Paramita (Mantan Staf PBB di Kabul Afganistan) dalam ROSI Eps. Taliban Kuasai Afghanistan, Haruskan Kita Cemas? Tayang Kamis, 19 Agustus 2021, pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Afghanistan #Taliban

Baca Juga: Taliban di Afghanistan, Pertarungan Negara-negara Besar | Rosi

#Rosi#Afghanistan#Taliban 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x