Kompas TV TALKSHOW satu meja

Menerka-Nerka Pengisi Kursi Menteri - SATU MEJA THE FORUM (Bag 2)

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 23:26 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Publik masih menerka-nerka siapa sosok yang bakal ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP 1) dan Menteri Sosial yang kosong.

Edhy Prabowo dan Juliari Batubara adalah dua menteri Jokowi yang tersandung masalah korupsi dan saat ini sedang menjalani penyidikan di KPK.

Banyak kalangan berpendapat bahwa Menteri KKP tak perlu diisi oleh kader Gerindra lagi.

Pandangan serupa juga untuk kursi Menteri Sosial yang menjadi jatah PDIP.

Dalam mengisi kursi kosong kabinet, Jokowi diusulkan tidak mengambil kader dari dua partai tersebut. Sebabnyya telah mencoreng nama baiknya di setahun pertama pemerintahan.

Presiden Joko Widodo hingga kini belum mengambil keputusan untuk menunjuk pengganti dua pembantunya yang telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo serta Menteri Sosial Juliari Batubara.

Edhy ditangkap Komisi Antirasuah pada 25 November lalu terkait kasus dugaan korupsi benih lobster.  Sementara Juliari, menyerahkan diri kepada Komisi Antikorupsi pada Minggu (6/12/2020) dini hari, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial terkait penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020. 
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x