Kompas TV TALKSHOW rosi

Pemerintah Nekat Buka Sekolah Ditengah Pandemi Corona - ROSI

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 15:37 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Sejumlah sekolah telah melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi corona. Sekolah diperbolehkan untuk dibuka kembali apabila berada di zona kuning dan hijau. Ada yang mengatakan bahwa dibukanya kembali sekolah adalah keinginan dari para orang tua. Komisioner KPAI, Retno Listyarti membantah hal tersebut. Dilihat dari survei yang dilakukan KPAI, dari 196.556 orang tua, 66% tidak setuju sekolah dibuka pada Juli 2020 lalu. Sebaliknya justru anak-anak dan gurulah yang setuju untuk kembali ke sekolah.

Mengantisipasi hal itu, KPAI melakukan pengawasan tehadap sekolah-sekolah yang akan dibuka kembali. Melalui aplikasi Kemendikbud, sekolah yang akan memberlakukan belajar tatap buka harus mengisi 11 pertanyaan yang disiapkan. Namun setelah KPAI melakukan pemeriksaan terhadap sekolah yang bersangkutan, dari 25 sekolah yang mendaftarkan diri untuk dibuka kembali, hanya 1 yang memenuhi syarat.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Muhadjir Effendy (Menko PMK), Prof. Wiku Adisasmito (Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19), Sakdiyah Ma’ruf (Pekerja Seni), dan Retno Listyarti (Komisioner KPAI) dalam Talkshow ROSI episode Korona, Ujian Indonesia Maju Tayang 13 Agustus 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x