Kompas TV saintek teknologi

Spesifikasi Xiaomi 14 Resmi Indonesia, Pakai Snapdragon 8 Gen 3 dan Ada Lensa Telephoto Leica

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 10:41 WIB
spesifikasi-xiaomi-14-resmi-indonesia-pakai-snapdragon-8-gen-3-dan-ada-lensa-telephoto-leica
Penampakan ponsel flagship terbaru Xiaomi 14 dengan lensa Leica pada kameranya. (Sumber: Xiaomi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Xiaomi Indonesia, mengumumkan kedatangan ponsel flagship terbarunya, Xiaomi 14 yang dijadwalkan pada hari ini, Selasa (26/3/2024). Melalui akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia), kabar peluncuran Xiaomi 14 telah dibagikan kepada publik.

Xiaomi juga telah mempersiapkan penayangan langsung acara peluncuran melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Setelah debut awalnya di China pada Oktober 2023 dan kemudian meluncur ke pasar internasional pada Februari 2024, Xiaomi 14 siap untuk memikat hati konsumen Indonesia dengan serangkaian fitur dan spesifikasi tinggi.

Baca Juga: Infinix Note 40 Series Resmi Rilis Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi Menawan Xiaomi 14

Xiaomi 14 "reguler" adalah seri flagship Xiaomi 14 yang menawarkan kombinasi desain yang elegan dan performa yang kuat. Dengan bobot yang hanya 190 gram, Xiaomi 14 menjanjikan kenyamanan maksimal tanpa mengorbankan kekuatan dan kecanggihan teknologi.

Layar LTPO OLED berukuran 6,36 inci dengan resolusi tajam 2.670 x 1.200 piksel dan refresh rate 120 Hz, menjamin tampilan visual yang memukau. Bingkai perangkat yang ramping dengan ketebalan 8,2 mm dan desain flat.

Baca Juga: Kenapa Tampilan WhatsApp Android Berubah Seperti Versi iPhone?

Xiaomi 14 membawa kemampuan fotografi dengan kamera belakang triple mencakup sensor utama 50 MP, telefoto 50 MP dengan zoom optik 3.2x, dan ultra wide 50 MP. 

Kamera depan 32 MP dan kemampuan video yang mendukung perekaman hingga 8K dan berbagai format HDR.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, bersama dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan internal UFS 4.0, Xiaomi 14 menawarkan kinerja yang cepat dan responsif untuk berbagai kebutuhan, dari gaming hingga multitasking.

Baca Juga: Nomor Telepon Tersambung di Facebook? Simak Cara Cepat Menghapusnya

Dengan baterai 4610mAh, Xiaomi 14 tidak hanya menawarkan daya tahan yang lama tetapi juga kemampuan pengisian cepat. Dukungan pengisian kabel 90W dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam 31 menit, sementara pengisian nirkabel 50W mencapai kapasitas penuh dalam 46 menit.

Sistem operasi Android 14, yang dipercantik dengan antarmuka HyperOS, menjanjikan pengalaman pengguna yang intuitif dan kaya fitur.


 

Meskipun harga Xiaomi 14 untuk pasar Indonesia belum diumumkan secara resmi, di pasar Eropa perangkat ini dibanderol seharga 999 Euro atau setara dengan Rp 16,9 juta. Namun, penting untuk diingat bahwa harga di Indonesia mungkin berbeda, mengingat faktor-faktor seperti pajak dan kebijakan harga lokal.

Baca Juga: 2 Cara Melacak Nomor Tidak Dikenal dan Lokasi lewat WhatsApp



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x