Kompas TV saintek teknologi

WhatsApp Tambah 4 Format Teks Baru, Apa Saja?

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 12:28 WIB
whatsapp-tambah-4-format-teks-baru-apa-saja
Layanan pesan instan, WhatsApp, sedang menguji coba format teks baru di platformnya yang akan tersedia di Android dan juga iOS. (Sumber: WhatsApp)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp menambahkan empat opsi pemformatan teks baru agar pengguna dapat lebih optimal dalam berkomunikasi. 

Empat jenis pemformatan teks WhatsApp ini melengkapi format teks yang sebelumnya sudah hadir; bold, italic, striketroughdan monospace.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, WA Web, dan Mac desktop. Admin Saluran juga dapat menggunakan format teks baru ini.

Baca Juga: Perpres "Publisher Rights" Disahkan, Google, Meta dkk Wajib Kerja Sama dengan Media di Indonesia

Berikut adalah empat format teks baru di WhatsApp: 

Daftar berpoin: Persis seperti namanya - Anda sekarang akhirnya dapat menambahkan poin-poin pada pesan Anda untuk memecah informasi menjadi beberapa bagian, seperti daftar belanja. Cukup letakkan simbol "-" di awal teks Anda, diikuti dengan spasi.

Daftar bernomor: Format daftar lainnya, hanya dengan angka, jika Anda perlu menuliskan sesuatu dalam urutan tertentu, seperti instruksi. Untuk menggunakan format ini, tambahkan satu atau dua angka, diikuti dengan titik dan spasi penuh - seperti, misalnya, "1."

Baca Juga: WhatsApp Perkenalkan Fitur Block Shortcut, Bisa Blokir Chat Spam Langsung dari Notifikasi

Blok kutipan: Pengguna dapat memblokir teks kutipan untuk menyorotnya dan membuatnya menonjol dalam pesan yang lebih panjang. Ketik simbol ">" diikuti dengan spasi sebelum teks yang ingin disorot untuk menggunakan format ini.

Kode sebaris: Format yang berguna bagi pembuat kode, namun juga merupakan cara yang baik untuk menyoroti informasi tertentu dalam teks Anda. Pengguna perlu membungkus teks mereka dengan simbol "`" untuk menggunakan format ini - `seperti ini.`

Daftar jenis pemformatan teks di WhatsApp. (Sumber: Meta/WhatsApp)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x