Kompas TV saintek teknologi

Google Play Store Versi Terbaru Hadirkan Fitur Uninstall Aplikasi Jarak Jauh

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 14:30 WIB
google-play-store-versi-terbaru-hadirkan-fitur-uninstall-aplikasi-jarak-jauh
Google Play Store versi terbaru, yakni versi 38.8 yang baru dirilis, menghadirkan fitur mencopot pemasangan (uninstall) aplikasi dari jarak jauh. (Sumber: sonora.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google Play Store versi terbaru, yakni versi 38.8 yang baru dirilis, menghadirkan fitur mencopot pemasangan (uninstall) aplikasi dari jarak jauh.

Melansir GSM Arena, Rabu (20/12/2023), fitur itu membuat pengguna Google Play Store bisa menghapus aplikasi yang ada di sejumlah gawai yang terhubung dengan satu akun yang sama.

Fitur itu bisa dijalankan di semua jenis gawai elektronik, seperti komputer, ponsel pintar, TV pintar, dan jam tangan pintar. Sebelum ada versi terbaru itu, pengguna Google Play Store hanya bisa memasang (install) aplikasi saja lewat jarak jauh, di sejumlah gawai yang terhubung dengan satu akun yang sama. Namun tidak bisa digunakan untuk uninstall aplikasi.


Baca Juga: WhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan Suara Rahasia Sekali Dengar, Simak Caranya!

Dalam Google Play Store versi 38.8 ini, pengguna juga bisa mengelola aplikasi di Android TV, Android Auto, atau Wear OS karena antarmukanya sedikit lebih terbatas.

Kemudian juga bisa dipakai untuk mengompilasi semua aplikasi yang dipasang di sebuah gawai, dalam daftar yang lebih mudah dikelola. Misalnya dengan mengurutkan aplikasinya baik dari ukuran hingga mengelompokkan aplikasi berdasarkan gawai.

Versi baru aplikasi ini belum menjangkau semua pengguna, mungkin perlu beberapa saat sebelum fitur ini dapat digunakan secara global.

 

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x