Kompas TV saintek teknologi

Developer Handal, Belajar Coding Gratis dari Codepolitan dan Alibaba Cloud

Kompas.tv - 16 September 2023, 11:06 WIB
developer-handal-belajar-coding-gratis-dari-codepolitan-dan-alibaba-cloud
Program Developer Handal Codepolitan dan Alibaba Cloud. (Sumber: Codepolitan)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Codepolitan bersama Alibaba Cloud mengumumkan peluncuran program Developer Handal (DevHandal), yaitu program beasiswa belajar coding selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional untuk 3.000 orang generasi muda Indonesia.

Adapun Codepolitan merupakan platform pembelajaran coding online dengan sistem gamifikasi. Sedangkan Alibaba Cloud merupakan penyedia layanan komputasi awan dari Alibaba Group.

CEO Codepolitan Kresna Galuh mengungkapkan, DevHandal merupakan program beasiswa belajar coding secara online selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional.

“Tujuan dari program Developer Handal adalah untuk membantu generasi muda Indonesia untuk mempersiapkan karir di bidang teknologi dengan menguasai keahlian coding,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga: Cek Beasiswa Bintang Talenta 2023 untuk Mahasiswa S1 dan D4 sampai Lulus Kuliah

Dia menerangkan, program Developer Handal akan diselenggarakan dalam beberapa gelombang.

Pada gelombang pertama, beasiswa akan diberikan terbatas kepada 3.000 orang. Pendaftaran gelombang 1 program Developer Handal dibuka mulai 10 September 2023 dan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2023.

Pendaftaran peserta program Developer Handal bisa diikuti secara gratis dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin berkarir di bidang teknologi dan ingin menguasai keahlian coding.

"Melalui program beasiswa belajar coding online selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional, diharapkan bisa melahirkan para developer handal di Indonesia," ujar Kresna.

Adapun sejumlah benefit program Developer Handal ini, di antaranya:

1. Beasiswa Belajar Coding 1 Tahun Senilai Rp 2.500.000: Peserta akan belajar coding mandiri secara online selama 1 tahun dengan mengikuti modul belajar yang telah disediakan. Materi belajar telah disusun secara komprehensif dengan kurikulum berstandar industri.
 
2. Sertifikasi Internasional "Certified Developer": Peserta berkesempatan meraih sertifikasi “Certified Developer” dari Alibaba Cloud. Sertifikasi Internasional ini sebagai validasi kemampuan peserta sebagai developer dan juga nilai tambah tinggi untuk persiapan karir peserta.

3. Webinar Peserta: Peserta berhak mengikuti webinar yang diselenggarakan secara berkala dengan menghadirkan berbagai narasumber expert di bidang pemrograman dan teknologi.

4. Berkesempatan Mendapatkan Hadiah Lucky Draw: Bagi peserta yang beruntung dan telah memenuhi kriteria tertentu akan berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan dalam bentuk Lucky Draw. Hadiah yang diberikan di antaranya ada Macbook Air, Ipad, Monitor Ultra Wide dan lainnya yang sangat menarik.

Untuk mendaftar dalam Program Developer Handal, Anda bisa mengunjungi situs web resmi devhandal.id dan lengkapi formulir pendaftaran.

Pastikan untuk mengisi data diri dan menyertakan informasi valid, juga tuntaskan setiap misi yang ada untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan beasiswa dan kesempatan Lucky Draw hadiah.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Unggulan 2023 Hari Ini, Akses Lewat Link Ini!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x