Kompas TV saintek teknologi

Penghentian TV Analog di Sulsel 1 Resmi Dilakukan, Kota Medan Paling Lambat 20 Juli 2023

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 10:55 WIB
penghentian-tv-analog-di-sulsel-1-resmi-dilakukan-kota-medan-paling-lambat-20-juli-2023
Analog Switch Off (ASO) di wilayah Sulawesi Selatan 1 (Makassar, Gowa, Maros, Takalar dan Pangkep) resmi dilakukan pada Selasa (20/6/2023). (Sumber: Kominfo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi melakukan peralihan siaran TV analog ke TV digital melalui program Analog Switch Off (ASO) di wilayah Sulawesi Selatan 1 (Makassar, Gowa, Maros, Takalar dan Pangkep).

Kominfo menjelaskan Analog Switch Off di wilayah Sulsel 1 telah selesai dilaksanakan pada Selasa (20/6/2023) tengah malam.

"Alhamdulillah atas dukungannya, tadi malam tanggal 20 Juni 2023 tepat pada pukul 24.00 telah dilaksanakan peralihan (ASO) siaran TV analog ke teknologi siaran TV digital dari semua stasiun TV yang bersiar di wilayah Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Maros, Takalar dan Pangkep) dengan sukses," siaran pers yang diterima Kompas.tv, Rabu (21/6).

Baca Juga: Siaran TV Analog Mati, Warga Berebut Beli Set Top Box

Nantinya, Kominfo juga menjadwalkan program ASO di wilayah Medan, Sumatera Utara paling lambat 20 Juli 2023 mendatang.


"Sehingga seluruh kota Nielsen sudah ASO. Diluar kota Nielsen silahkan dilaksanakan ASO mandiri sehingga semua TV analog sudah dihentikan bersamaan dengan ASO di Medan," lanjutnya.

Rencananya ASO nasional akan diusulkan untuk diumumkan bersamaan dengan acara Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) pada 13 Agustus 2023 sebagai hadiah hari kemerdekaan dari industri penyiaran.

Baca Juga: Siap-Siap, Kominfo akan Matikan Siaran TV Analog di Bali dan Palembang Malam Ini

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x