Kompas TV saintek teknologi

Platform Transfer Dana Nextrans Mulai Beroperasi Bantu UMKM

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 10:19 WIB
platform-transfer-dana-nextrans-mulai-beroperasi-bantu-umkm
CEO Nextrans Shirley (kedua kanan) saat peluncuran Nextrans di Jakarta, Selasa (23/5). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Nextrans (PT. Kreigan Digital Wesel) meluncurkan platform transfer yang dirancang untuk para pelaku bisnis, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

CEO Nextrans Shirley mengungkapkan, Nextrans memiliki misi menyediakan bisnis yang berbasis pada solusi transfer yang bebas repot, aman, dan andal.

Dengan lisensi yang diperoleh dari Bank Indonesia, Nextrans memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer hingga ke 10.000 rekening secara bersamaan ke lebih dari 100 bank di Indonesia.

"Para pelaku bisnis saat ini mencari solusi transaksi yang efisien, hemat biaya, dan aman yang dapat membantu memudahkan operasional mereka, terutama dalam hal melakukan transaksi, sehingga mereka dapat fokus untuk mengembangkan bisnis mereka," katanya saat peluncuran di Jakarta belum lama ini.

"Platform kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis dengan menyediakan cara sederhana dan andal untuk mentransfer dana, dan mengelola proses transaksi pelaku bisnis dengan mudah," sambungnya.

Baca Juga: Penjual Kaos Kaki UMKM Raih Untung Sampai Rp 500 Juta Per Bulan di Jakarta Utara

Dalam peluncuran tersebut, Nextrans turut menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Smeshub Indonesia selaku wadah ekosistem pengembangan UMKM.

CEO sekaligus Founder Smeshub Indonesia Lutpi Ginanjar mengatakan, UMKM perlu terus memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi untuk bisnis yang berkelanjutan.

“UMKM perlu memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi terbaru serta mengambil pandangan jangka panjang demi pertumbuhan yang seimbang. Dengan mengadopsi perspektif yang holistik
dalam pengembangan UMKM, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” jelasnya.

Tak hanya menggandeng UMKM, nantinya Nextrans akan mengembangkan layanan untuk menangani transaksi internasional dengan mudah.

Dengan demikian, pelaku bisnis bisa melakukan transfer mata uang internasional yang cepat, aman, dan mudah ke negara-negara seperti Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, dan lainnya, dengan nilai tukar yang kompetitif.

Hal ini secara otomatis akan memudahkan bisnis untuk mengelola transaksi global mereka tanpa harus khawatir dengan biaya transaksi yang tinggi atau proses yang rumit.

Baca Juga: Apresiasi Nasabah Setia, Transfer ke Bank Lain Pakai BI Fast di BSI, Biayanya Cuma Rp5

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x