Kompas TV religi beranda islami

Menjemput Rezeki - Kalam Hati

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 21:36 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Sebuah pertanyaan muncul dari Teman Hati di twitter, bagaimana cara kita meraih rezeki yang sudah ditetapkan Allah subhanahu wa ta'ala?

Wa`mur ahlaka bis-salati wastabir 'alaiha, la nas`aluka rizqa, nahnu narzuquk, wal-'aqibatu lit-taqwa

"Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa." (At Thaha Ayat 132).

Dan perintahkanlah keluargamu -wahai Rasul- untuk mendirikan salat, dan bersabarlah engkau dalam menjalankannya, sungguh Kami tidak meminta rezeki kepadamu atau kepada selainmu, sebab Kami lah yang memberimu rezeki.

Adapun akibat yang baik di dunia ini dan di Akhirat kelak hanyalah diperuntukkan bagi orang-orang bertakwa yang takut kepada Allah, sehingga mereka pun mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Kang Rashied mengatakan, "hal ini menggambarkan bahwa untuk menjemput ketetapan rezeki dari Allah dapat dicapai melalui sebuah pintu ibadah yaitu shalat

Sebab shalat adalah penentu kedekatan kita dengan Allah subhanahu wa ta 'ala

Maka itu perbaikilah ibadahmu, doamu dan perbaiki ikhtiarmu sehingga Allah menjamin pahalamu dan terkabulkannya doamu serta jaminan rezeki atas ikhtiarmu."

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x