Kompas TV religi agama

Hari Kenaikan Yesus Kristus, Jokowi: Semoga Peristiwa Suci Ini Menjadi Inspirasi Tentang Nilai Kasih

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 17:39 WIB
hari-kenaikan-yesus-kristus-jokowi-semoga-peristiwa-suci-ini-menjadi-inspirasi-tentang-nilai-kasih
Poster peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus yang diunggah Presiden Joko Widodo di akun Facebook-nya, Kamis (9/5/2024). (Sumber: https://web.facebook.com/Jokowi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA,  KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan ucapan di Hari Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/5/2024).

Jokowi berharap peristiwa di hari suci ini dapat jadi inspirasi tentang nilai kasih kepada sesama.

"Selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus untuk umat Kristiani Indonesia," tulis Jokowi, Kamis (9/5), dikutip dari akun Instagram resminya @jokowi.

Jokowi berharap peristiwa suci ini dapat memberikan inspirasi terkait nilai kasih kepada sesama. Jokowi juga berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah kehidupan yang beragam.

"Semoga peristiwa suci ini menjadi inspirasi tentang nilai-nilai kasih kepada sesama, khususnya dalam menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah keberagaman bangsa kita," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih 2024, Pengguna Kereta Cepat Jakarta-Bandung Membludak!

Sebagai informasi, Hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati pada hari ini, Kamis (9/5). Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa sakral yang dirayakan oleh umat Kristiani setiap tahunnya untuk memperingati Yesus terangkat ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah setelah 40 hari bangkit dari kematian.

Kitab suci umat Kristiani mengisahkan bahwa sesudah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya selama empat puluh hari sebelum Ia terangkat ke surga.

Umat Kristiani meyakini kenaikan Yesus ke surga terjadi sesudah empat puluh hari pasca kebangkitan-Nya dan sepuluh hari sebelum dicurahkannya Roh Kudus kepada para rasul di Yerusalem, yang dikenal dengan hari Pentakosta.

Hari Kenaikan Yesus Kristus dirayakan umat Kristiani dengan menghadiri misa dan menyanyikan berbagai lagu pujian syukur di gereja.

Umat Kristiani merayakan hari Kenaikan yesus Kristus dengan melakukan ibadah Misa di gereja.

Selain itu, hari penting umat Kristiani ini juga bisa diperingati dengan saling memberi ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 bagi yang merayakan.

Baca Juga: Foto Presiden Jokowi Tampak Kembali Dipasang di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara! Ini Perbandingannya


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x