Kompas TV religi agama

Jokowi: Selamat Memperingati Jumat Agung 2024 kepada Seluruh Umat Kristiani

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 10:43 WIB
jokowi-selamat-memperingati-jumat-agung-2024-kepada-seluruh-umat-kristiani
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Jumat Agung 2024 untuk umat Kristiani (Jokowi) (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat memperingati Jumat Agung 2024 kepada umat Kristiani.

Jumat Agung diperingati oleh umat Kristiani pada hari ini, Jumat (29/3/2024).

Jumat Agung atau Hari Wafat Yesus Kristus adalah salah satu hari suci bagi umat Kristen di seluruh dunia untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus.

"Selamat memperingati Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani," tulis Jokowi melalui akun Instagram resmi @jokowi, Jumat.

"Semoga dapat senantiasa meresapi makna besar dari pengorbanan Yesus Kristus, serta menjadikan nilai kasih yang tulus, pengampunan yang tak terhingga, juga kedamaian yang menenangkan jiwa, sebagai inspirasi hidup kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: 20 Twibbon serta Ucapan Selamat Paskah dan Jumat Agung 2024 yang Bisa Diunggah di Media Sosial

Sebelumnya, Kepolisian RI menyiapkan pengamanan di sejumlah gereja jelang rangkaian peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah 2024.

Polres Metro Jakarta Utara telah menurunkan personel untuk mengawal pelaksanaan Jumat Agung di 154 gereja daerah setempat.

"Kami menyiapkan personel untuk mengamankan kegiatan ibadah dan perayaan di gereja-gereja yang ada di Jakarta Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis (28/3) dikutip dari Antara. 

Ia mengatakan pengamanan itu akan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Baca Juga: Jokowi Buka Puasa Bersama Para Menteri, Duduk Satu Meja dengan Prabowo-Airlangga

“Ada ratusan personel yang kami siagakan baik itu dari Polres maupun Polsek, ada sekitar 154 gereja yang tersebar di Jakarta Utara,” kata dia.

Gidion mengimbau kepada pengurus gereja untuk segera menghubungi kepolisian jika menemukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Jika ada gangguan kamtibmas, segera hubungi Polsek terdekat atau call center 110. Petugas kami akan merespon dengan cepat,” kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x