Kompas TV religi beranda islami

Keutamaan Shalat di Awal Waktu

Kompas.tv - 10 November 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Shalat fardhu lima waktu dapat dikerjakan pada waktu-yang ditetapkan Allah SWT. Ibadah wajib ini tidak boleh telah dilakukan untuk meraih keutamaan shalat tepat waktu.

Perintah melaksanakan sholat tepat waktu termaktub dalam firman Allah QS An Nisa ayat 103 yang artinya,

"Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."

Sebaik-baiknya melaksanakan shalat adalah di awal waktu. Atau ketika mendengar kumandang adzan atau pun menyadari telah masuk waktu sholat, hamba tersebut segera bergegas mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan shalat. 

Sebab ada banyak keutamaan bagi seorang Muslim yang bisa melaksanakan sholat di awal waktu. 

Melaksanakan shalat tepat waktu memiliki banyak keutamaan yang jarang diketahui oleh manusia. Padahal, keutamaan yang diberikan oleh Allah bagi hamba-Nya yang bersegera melaksanakan sholat saat adzan dikumandangkan bukanlah hal yang main-main. Berikut adalah keutamaan yang akan didapatkan bagi hamba-Nya yang segera melaksanakan shalat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x