Kompas TV religi beranda islami

Iringi Kerja Keras dengan Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru, Amalkan Setiap Hari

Kompas.tv - 14 September 2022, 06:13 WIB
iringi-kerja-keras-dengan-doa-pembuka-rezeki-dari-segala-penjuru-amalkan-setiap-hari
Ilustrasi doa. ada doa pembuka pintu rezeki dari segala penjuru (Sumber: jcomp/freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain ikhtiar dengan bekerja sebaik mungkin, dalam Islam doa merupakan salah satu cara untuk mempermudah upaya  kita mendapatkan rezeki yang halal. 

Dalam buku "Doa Sehari-sehari" (Bimas Islam Kemenag, 2013) disebutkan sebuah doa pembuka rezeki dari segala penjuru yang bisa kita amalkan. Doa ini bisa kita amalkan setiap hari. 

Doa ini sebagai salah satu ikhtiar untuk membuka pintu rezeki dari banyak tempat. 

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an tentang rezeki manusia yang sudah dijamin dan tertulis dalam Lauh Mahfufz. Tinggal apakah manusia mau mencarinya atau tidak, lewat ikhtiar dan doa. 

"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (Surat Hud ayat 4).

Berikut doa pembuka pintu rezeki dari segala penjuru yang bisa kita amalkan tersebut:

Baca Juga: Tiga Petunjuk Alquran agar Rezeki Tidak Seret, Namun Sering Diabaikan

Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

Doa Pembuka Rezeki dari segala penjuru (Sumber: Tangkapan Layar buku Kumpula Doa Sehari-sehari Dirjen Bimas Islam Kemenag )

Teks Latin: Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammadin, andada anwaa'irrizqi wal futuhaati, babasitolladzi yabsuturrizqa liman yasaaa'u bighoiri bighoiri hisaabin ubsutu alayya rizqan katsiran min kulli jihatin min khozaaini rizqika bighori minnatin makhluuqin bifadhlika wa karomika wa 'ala alihi washohbihi wasallim

Artinya: "Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw; sebanyak aneka rupa rizqi. Wahai Dzat Yang Maha Meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

Luaskan dan banyakanlah rezeku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau. "

Itulah doa yang bisa kita panjatkan agar rezeki kita tetap luas dan barakah. Amin. Wallahu a'lam. 

Baca Juga: Amalan Doa Nabi Ibrahim di Al-Qur’an agar Bisa Naik Haji

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x