Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Doa Mustajab Malam Jumat Agar Semua Keinginan Dikabulkan, Catat Waktu Terbaiknya

Kompas.tv - 11 November 2021, 11:49 WIB
bacaan-doa-mustajab-malam-jumat-agar-semua-keinginan-dikabulkan-catat-waktu-terbaiknya
Ilustrasi jumat sore, bisa diisi dengan doa mustajab ini agar segala keinginan terkabul (Sumber: andres schultz/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada sebuah doa yang hendaknya dibaca di Hari Jumat ataupun bisa dimulai sejak malam harinya. Kenapa? Karena hari Jumat merupakan waktu mustajab untuk dikabulkan sebuah doa.

Mustajab artinya, waktu maupun tempat yang dianggap sebagai kondisi terbaik ketika melakukan sesuatu. Doa mustajab bermakna, doa di waktu yang paling ideal untuk melakukan doa agar diterima oleh-Nya (Ijabah).

Hari jumat adalah waktu terbaik untuk berdoa, apa pun doa itu, lewat izin-Nya akan dikabulkan. Hal ini berdasarkan informasi dari Nabi tentang hari istimewa untuk doa adalah di Jumat.

Rasul bersabda, “Pada hari Jumat terdapat waktu, yang tidaklah seorang hamba muslim salat dan meminta kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan mengabulkannya.”( HR Bukhori dan Muslim ).

Anda bisa mulai baca ini dari lengsernya matahari hingga keesokan harinya. Bacalah doa ini, lantas diteruskan dengan doa-doa maupun harapan pribadimu kepada Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Sapu Jagat, Amalkanlah agar Dapat Kebahagiaan Dunia dan Akhirat

Doa Mustajab Hari Jumat atau Malam Jumat  

Teks arab doa malam jumat agar doa dan harapan dikabulkan (Sumber: dedik priyanto/kompas.tv)

Teks latin: Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’uzu biridhoka min syarri ma shona’tu abu-u bini’matika wa abu-u bizunubi faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta.

Artinya: "Ya Rabbi, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu.

Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan rida-Mu dari keburukan perbuatanku, aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Semoga keberkahan malam jumat senantiasa menaungi kita semua. Amin. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x