Kompas TV religi beranda islami

Doa Nabi Zakaria agar Dikarunia Anak yang Saleh dan Salehah

Kompas.tv - 6 November 2021, 12:39 WIB
doa-nabi-zakaria-agar-dikarunia-anak-yang-saleh-dan-salehah
Ilustrasi seorang anak. Bacalah doa Nabi Zakaria ini agar punya anak yang saleh dan salehah. (Sumber: Shutterstock/Dragon Images)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Amalkanlah doa Nabi Zakaria AS ini agar Anda dikarunia anak yang saleh dan salehah. Doa Nabi Zakaria AS ini termaktub dalam Alquran, surah Ali Imran.

Ali Imran adalah surah ketiga dalam Alquran. Terdiri dari 200 ayat dan termasuk golongan surah madaniyyah atau surah yang diturunkan di Madinah. 

Ali Imran bermakna keluarga Imran, di dalamnya juga terdapat kisah Nabi Isa AS hingga mukjizat yang dialami ibundanya, Maryam.

Doa ini terdapat dalam surah Ali Imran ayat 38. Dikisahkan, Nabi Zakaria AS waktu itu sudah sepuh dan beliau masih belum dikaruniai keturunan.

Beliau lantas berdoa kepada Allah. Doa yang dipanjatkannya terdapat dalam ayat tersebut.

Allah pun mendengar doa Nabi Zakaria AS.

Baca Juga: Amalkan Sedekah Jenis Ini agar Rezeki Lancar Tidak Habis-habis, Didoakan Malaikat

Doa ini bisa juga Anda amalkan sebagai ikhtiar agar kelak mendapatkan karunia berupa putra dan putri yang saleh dan salehah.

Idealnya, doa ini diamalkan sesering mungkin, seraya memohon agar diberi amanah keturunan yang mulia oleh Allah SWT.

Doa Nabi Zakaria agar diberi keturunan yang saleh dan salehah

Doa Nabi Zakaria seperti yang terkmaktub dalam Alquran agar dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: Rabbi hablii min ladunka dzurriyatan thoyyibatan innaka samii'udduaa'

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik di sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali Imran: 38).

Semoga kita semua diberi keturunan yang saleh dan salehah, dan keberkahan senantiasa menaungi keluarga kita. Amin. Wallahu a'lam.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x