Kompas TV REHAT good gamer

Agate, Developer Games Asli Indonesia Berbicara Mimpi, Pencapaian & Pandemi - GOOD GAMER

KOMPASTV - Nasionalisme bisa diwujudkan di manapun dan oleh siapapun. Tak terkecuali di dunia yang kerap dipandang sebelah mata, apalagi oleh generasi tua.

Arief Widhiyasa, CEO AGATE, developer games asli Indonesia salah satunya. Arief Widhiyasa dan timnya pernah mendapatkan tawaran untuk pindah warga Negara plus bayaran yang fantastis untuk memboyong Agate dengan semua ide-idenya.

Baca Juga: Girl Power Inilah Tim E-Sport Yang di Isi Oleh Wanita Semua! | GOOD GAMER

Siapa sangka Arief Widhiyasa menolak tawaran luar biasa itu demi wujudkan secuil mimpi di tahun 2009 untuk memberikan lapangan kerja bagi anak muda Indonesia yang ingin berkecimpung di dunia games. Industri yang saat itu bahkan tak dilirik sama sekali di dalam negeri.

Namun hasil akhir tak pernah khianati prosesnya. 12 tahun berselang, semua pencapaian telah ditorehkan developer games yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat ini. Menembus pasar internasional, berikan lapangan pekerjaan bagi puluhan karyawan hingga membuka kantor di luar negeri telah ia gapai.

Baca Juga: Pilihan Velajave Jadi Proplayer atau Caster | Good Gamer with Velajave (Bag2)

Bukan berarti perjalanan berhenti di sini. Agate masih terus berinovasi untuk persaingan industri yang makin diminati ini. Apa yang Agate persiapkan saat ini? Bagaimana pandemi jadi motivasi tersendiri bagi Agate? Simak tuturan lengkapnya di Good Gamer with Agate


Close Ads x
NEWSTICKER
10:26
PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN RAIH “POLE POSITION” DI SIRKUIT PAUL RICARD, PERANCIS   TIMNAS POLANDIA TAHAN IMBANG SPANYOL DENGAN SKOR 1-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP E PIALA EROPA 2020   PELATIH JERMAN JOACHIM LOEW APRESIASI ANAK ASUHNYA BERMAIN CEMERLANG SAAT JAMU PORTUGAL DI ALLIANZ ARENA   PELATIH FERNANDO SANTOS NYATAKAN BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS KEKALAHAN PORTUGAL 4-2 SAAT KONTRA JERMAN   MEMPHIS DEPAY RESMI GABUNG BARCELONA DENGAN DURASI KONTRAK HINGGA 2023   PERTEMPURAN TERJADI ANTARA PASUKAN PEMERINTAH DAN PEMBERONTAK DI YAMAN, 47 ORANG MENINGGAL DUNIA   BRASIL CAPAI 500.000 KEMATIAN AKIBAT VIRUS COVID-19, TERTINGGI KEDUA SETELAH AMERIKA SERIKAT   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT SUMBANGKAN 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 KE TAIWAN   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,4 TERJADI DI BENGKULU SELATAN, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEJAKSAAN AGUNG APRESIASI KBRI DAN KEMENLU YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH SINGAPURA UNTUK PULANGKAN ADELIN LIS   ADELIN LIS AKAN JALANI KARANTINA SELAMA 14 HARI DI RUTAN KEJAKSAAN AGUNG, SALEMBA, JAKARTA PUSAT   ADELIN LIS DITANGKAP KEJAKSAAN AGUNG DI SINGAPURA SETELAH BURON 13 TAHUN ATAS KASUS PEMBALAKAN LIAR   POLRES TANGSEL TARGETKAN 12.000 ORANG DIVAKSINASI COVID-19 HINGGA AKHIR JUNI   GUBERNUR ANIES BASWEDAN PERBOLEHKAN WARGANYA UNTUK OLAHRAGA DI LUAR RUMAH DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN