Kompas TV regional berita daerah

Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Kabupaten Kediri Meningkat Tajam

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Kediri terus bertambah. Hingga 4 Agustus 2020 kemarin, tercatat ada 475 orang terkonfirmasi positif covid 19. Selama 2 pekan terakhir kasus positif covid 19 di Kabupaten Kediri meningkat tajam dengan total penambahan 140 kasus baru.

Peningkatan tertinggi terjadi pada tanggal 4 Agustus 2020 dengan total penambahan 22 kasus baru. Meski demikian total kesembuhan yang terjadi pada tanggal 4 Agustus ini juga tinggi yakni sebanyak 24 orang.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Blitar Resmikan Rumah Sakit Rujukan Corona

Sementara itu, dalam 2 minggu terakhir ini muncul banyak muncul klaster baru. Salah satu yang jadi penyumbang terbanyak adalah klaster persekutuan doa sebanyak 10 orang dan klaster Surabaya menyumbang 18 orang.

Dari total 475 kasus terkonfirmasi covid 19 tersebut, sebanyak 250 orang telah dinyatakan sembuh dan 200 orang lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu jumlah orang yang meninggal dunia di wilayah Kabupaten Kediri mencapai 25 orang.

Pemerintah Kabupaten Kediri terus mengimbau masyarakat untuk terus berhati hati dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat semakin banyaknya klaster klaster baru penyebaran covid 19, pihak gugus tugas covid 19 Kabupaten Kediri juga terus berupaya memutus rantai persebaran covid-19.

Baca Juga: BPOM: Bio Nuswa Tidak Dapat Diklaim Sembuhkan Covid-19

 #Kediri #Covid19 #Corona #Update #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x