Kompas TV regional berita daerah

Tungku Dibiarkan Menyala, Rumah dan Gudang Tembakau Terbakar

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Ini peringatan bagi kita semua supaya tidak meninggalkan api tungku masak menyala, karena akibatnya bisa fatal. Seperti yang dialami seorang warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karena lupa mematikan api tungku dapur, rumah dan gudang penyimpanan tembakau miliknya ludes terbakar.

Nasib siap dialami Haji Sati, warga Desa Purwosari, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Pasalnya 3 unit rumah dan gudang penyimpanan tembakau miliknya habis dilalap kobaran api pada Kamis (30/07).

Kanit Sabhara Polsek Gumukmas, Ipda Danu Prasetyo, mengatakan bahwa dari kesaksian warga kepulan, asap pertama kali diketahui dari dapur rumah, yang saat itu ditinggal oleh pemiliknya. Api kemudian menjalar ke bagian rumah lainnya dan terus membesar.

Sejumlah warga panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena kondisi cuaca panas dan tiupan angin kencang, api pun susah dipadamkan.

Warga dan polisi juga kewalahan menenangkan salah satu keluarga pemilik rumah, yang histeris dan berusaha masuk ke dalam rumah, yang terbakar.

Baca Juga: 3 Perahu Nelayan Tergulung Ombak Laut Selatan

2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, yang membakar hampir semua perabotan rumah dan tembakau di dalam gudang. Api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini membuat pemiliknya mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

 

#kebakaranrumah  #GudangTembakau  #kebakaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x