Kompas TV regional berita daerah

Mayoritas Masyarakat Dukung Pulau Semau Dialihkan Ke Kota Kupang

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Wacana Pulau Semau dialihkan ke Kota Kupang mendapat respons positif dari tokoh masyarakat maupun warga pada 2 kecamatan di pulau Semau.

Dimana mayoritas masyarakat pulau Semau menyetujui dan mendukung agar wilayah kepulauan di Kabupaten Kupang itu segera dialihkan ke Kota Kupang.

Dukungan itu ditandai dengan hadirnya para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda pulau Semau saat Tim Percepatan Pengalihan Status Semau Ke Kota Kupang (TP2SMK2) bersama pihak Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT datang di pulau Semau untuk menggelar dialog bersama warga, pada Minggu (02/08) kemarin.

Dalam pertemuan yangn berlangsung di Pantai Liman, Kecamatan Semau Selatan itu, para tokoh masyarakat bersama tokoh pemuda menandatangani dukungan mereka agar pulau itu segera dialihkan ke wilayah administrasi Kota Kupang.

"Kami hadir disini untuk bersama-sama masyarkat berdialog terkait wacana sekaligus rencana pengalihan status pulau ini ke Kota Kupang," ujar Ketua TP2SMK2, Simon Pallo, saat dikonfirmasi disela-sela dialog berlangsung.

Masyarakat mendukung pulau Semau bergabung dengan Kota Kupang agar dapat memudahkan mereka dalam pelayanan pembangunan terutama infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Menurut warga, selama bergabung dengan Kabupaten Kupang merea harus mengeluarkan biaya besar serta waktu yang banyak untuk dapat menjangkau  ibukota Kabupaten Kupang demi mengurus semua keperluan terkait administrasi kemasyarakatan.

#PulauSemau #PengalihanStatus #KotaKupang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x