Kompas TV regional berita daerah

Dukungan Untuk RSUD Ngudiwaluyo Terus Mengalir

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kasus covid 19 yang menimpa 40 tenaga kesehatan di RSUD Ngudiwaluyo Blitar mengundang banyak simpati dari masyarakat. Warga beramai-ramai mengunggah video dan foto yang bertuliskan save ngudiwaluyo untuk mendukung tenaga medis yang sedang menjalani isolasi.

Salah satunya adalah Bupati Blitar Rijanto, lewat video yang diunggah di akun media sosial Pemkab Blitar. Dalam video tersebut, Rijanto meminta masyarakat untuk tidak mengasingkan para tenaga medis RSUD Ngudiwaluyo yang positif corona.

Menurut Rijanto, mereka telah diisolasi mandiri ri RSUD, sehingga tidak perlu dikhawatirkan di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, orang nomor satu di Blitar itu memastikan bahwa RSUD Ngudiwaluyo telah disterilkan, sehingga masyarakat tak perlu takut untuk berobat ke sana.

Dukungan serupa juga datang dari Polri, TNI, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Blitar. Dukungan-dukungan itu ramai terlihat di media sosial. 

Hingga kini ini sudah ada 40 tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid 19. Terdiri dari 7 dokter 18 perawat serta 15 tenaga administrasi. Seluruhnya merupakan orang tanpa gejala dan sudah diisolasi di rumah sakit.

#blitar #ngudiwaluyo #dukungan #medis #corona #beritakediri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x