Kompas TV regional berita daerah

Dishub Pontianak Mulai Mempersiapkan Lokasi Shalat Ied

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 09:46 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Dinas Perhubungan Kota Pontianak dan PHBI Pontianak mulai mempersiapkan lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha, di Jalan Rahadi Usman, depan Taman Alun Kapuas.

Baca Juga: Taman Alun Kapuas jadi Lokasi Shalat Idul Adha di Pontianak

Sejumlah persiapan yang akan dilakukan di antaranya, mulai hari Rabu (29/07), Jalan Rahadi Usman akan ditutup sebagian sementara untuk pembuatan garis shaf shalat. Dan pada Kamis (20/07) pagi, jalan tersebut akan ditutup sepenuhnya mulai pukul 9 pagi.

Dishub memastikan, telah mengatur lokasi parkir untuk warga yang nantinya melaksanakan shalat, salah satunya di Jalan Sudirman.

"Kami sudah menyiapkan lokasi parkir untuk masyarakat. Lalu hari Rabu (29/07) Jalan Rahadi Usman akan kita tutup sementara untuk pembuatan garis (shaf). Kami juga minta jukir tidak menarik tarif parkir," tutur Utin Srilena, Kepala Dishub Pontianak.

Ketika shalat ied digelar, fasilitas penyeberangan kapal Fery Bardan Siantan juga akan berhenti sementara, dan akan kembali beroperasi seusai pelaksanaan shalat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#IdulAdha #ShalatIed



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x