Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Bersinergi Bangkitkan Pariwisata

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gelaran ini melibatkan 100 pelaku ekonomi wisata. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, para pelaku ekonomi wisata di Kota Semarang diharapkan dapat mendongkrak kembali sektor wisata di Kota Semarang. 

Gerakan BISA yakni Bersih, Indah, Sehat dan Aman merupakan kegiatan bersih - bersih, untuk meningkatkan kebersihan, keindahan dan keamanan dalam rangka menyongsong kenormalan baru pada masa dan pasca pandemi Covid-19. 

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta prosedur kebersihan yang ketat pula, objek-objek wisata diharapkan bisa bergerak kembali. Selain itu masyarakat juga diharapkan paham bahwa kebersihan menjadi syarat penting untuk mencegah penularan penyakit. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng mengatakan bahwa gerakan BISA tersebut menunjukkan masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah dengan standar protokol kesehatan. Agustina berharap ekonomi masyarakat bisa tumbuh kembali melalui sektor pariwisata, namun harus ada kepastian prosedur pembatasan pengunjung agar tidak ada penumpukan massa.

Gerakan BISA ini serentak digelar disejumlah tempat di Kota Semarang. Gerakan ini diharapkan bisa membiasakan masyarakat untuk hidup dalam kenormalan baru.

#GerakanBISA #EkonomiWisata #ProtokolKesehatan
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x