Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam 3 Kecamatan Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLSEL, KOMPAS.TV - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak hari Kamis 23 Juli hingga Jumat 24 Juli 2020,   membuat sejumlah sungai di Bolaang Mongondow Selatan meluap. Kondisi ini membuat ribuan rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Bolsel ,  Sulawesi Utara terendam banjir.

Berdasarkan data sementara dari badan penangulangan bencana daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, banjir akibat meluapnya  Sungai Salongo,  Sungai Molibagu dan Sungai Tolondadu membuat ribuan  rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terendam banjir dengan ketingian air bervariasi satu hingga satu setengah meter.

Daerah yang terdampak banjir yaitu kecamatan Bolaang Uki , 12 desa. Kecamatan Helumo,  6 desa,  dan Kecamatan Tomini 6 desa. akibat banjir bandang sekitar 18 ribu lebih jiwa yang terdampak banjir.

Untuk sementara, warga yang terdampak banjir saat ini mengungsi di rumah keluarga yang tidak terdampak serta balai desa.

Meskipun banjir mulai berangsur surut, namun warga tetap khawatir terjadi banjir susulan sebab hingga saat ini kondisi masih turun hujan.

#kompastvmanado #banjir #bolaangmongondowselatan

RAHMAN RAHIM KOMPASTV  BOLSEL SULawesi Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x