Kompas TV regional berita daerah

11 warga Sikka Reaktif Corona Akibat Kontak Erat Dengan Pasien probable

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 11 warga Desa Runut dan desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka dinyatakan reaktif covid-19.

ke-11 warga itu sebelumnya diketahui berkontak erat dengan pasien probable covid-19 yang meninggal 2 hari sebelumnya.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sikka kemudian menjemput 5 orang di desa Runut. Dari ke-5 orang itu terdapat 3 orang anak, dimana salah satunya berumur 2 tahun.

"Mereka langsung dikarantina di lokasi karantina terpusat, untuk menjalani pemeriksaan sampel swab," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sikka, Muhammad Daeng Bakir, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, 6 orang lainnya yang reaktif covid-19 belum bisa dijemput karena masih berkabung. Namun Tim Satgas akan terus memantu perkembangan ke-6 orang tersebut guna dijemput ke lokasi karantina.

Dengan upaya ini diharapkan tidak terjadi transmisi lokal di kabupaten Sikka. Karena itu juga diharapkna keluarga dari warga yang reaktif bisa kooperatif guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Sebelumnya, Tim Kesehatan melakukan rapid tes terhadap 31 warga yang berkontak langsung dengan pasien probable covid-19 yang meninggal beberapa hari lalu. Tim pun terus melakukan tracking terhadap warga lainnya.

#ReaktifCorona #WargaSikka #RapidTes
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x