Kompas TV regional berita daerah

Sepeda Mewah Harga Murah Meriah, Mau?

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Sejumlah goweser asal Desa Duren yang tinggal di perumahan Puri Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, berhasil menyalurkan hobinya membuat miniatur sepeda menjadi penghasilan tambahan yang cukup besar. 

Berawal dari iseng-iseng dan kecintaanya dengan sepeda, sekelompok pemuda yang tergabung dalam aiscreatif miniatur bicycle ide pun muncul untuk membuat miniatur sepeda.

Berbahan limbah sedotan, kardus bekas, sapu ijuk dan kabel bekas, aiscreatif miniatur bicycle berhasil membuat miniatur sepeda persis seperti aslinya. 

Lima pemuda ini masing-masing memiliki keahlian membuat bagian-bagian sepeda, seperti ban, bodi sepeda dan bagian-bagian lainya, hingga akhirnya dirangkai menjadi sebuah minitaur sepeda.

Membuat miniatur sepeda dilakukan oleh aiscreative miniatur bicycle  sejak tahun 2015. 

Awalnya miniatur sepeda dibuat hanya untuk koleksi pribadi, hingga aiscreatif miniatur bicycle ini mencoba memasarkan dengan menawarkan ke toko-toko sepeda dan saat itu banyak ditolak.

Aiscreatif kemudian coba memasarkan lewat media sosial dengan memposting ke facebook dan instagram, dan ternyata direspon baik oleh sebagian netizen dan mulai muncul pesanan.

pesanan datang dari sejumlah pemilik cafe untuk hiasan ruangan,  souvenir hingga hiasan kue. 

Selain dari dalam negri, pesanan juga datang dari luar negri, seperti amerika, arab saudi dan negara negara lainya,  bahkan bintang motogp Alex Marques adik dari juara dunia motogp Marc Marques, pernah memesan miniatur sepeda di aiscreatif miniatur bicycle. 

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x