Kompas TV regional berita daerah

Musisi Pontianak Gelar Simulasi Konser Musik Virtual

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sejumlah pelaku seni kreatif di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar simulasi festival musik virtual di Cemerlang Pentasindo Pontianak, Senin malam (20/07).

Layaknya konser pada umumnya, simulasi dilakukan dengan panggung, tata suara dan tata cahaya lengkap, berikut aksi panggung para musisi. Namun, konser ini dilaksanakan tanpa penonton karena protokol kesehatan covid-19.

Dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi, konser ini direkam dan akan ditayangkan streaming melalui akun YouTube.

Konser virtual ini dilakukan sebagai simulasi mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan konser secara terbuka. Konser ini diharapkan menjadi wadah bagi musisi lokal untuk berkarya, dan hiburan bagi penikmat musik yang merindukan suasana konser. 

Konser virtual ini akan ditayangkan pada 24 dan 25 Juli mendatang, bersamaan dengan talkshow bersama pegiat seni, event organizer, serta musisi, untuk  membahas dampak pandemi terhadap insan seni di Pontianak.

Menurut rencana, konser serupa akan dilanjutkan jika mendapat respons positif dari masyarakat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#KonserVirtual #Musisi #Pontianak




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x